SMKN9SEMARANG – Dengan mengucap syukur alhamdulillah, jurusan Rekayasa Perangkat lunak ( RPL ) SMKN9 Semarang me launching web rpl.smkn9semarang.sch.id. Kehadiran media komunikasi Software Enginering antar guru, siswa , ortu dan stakeholder ini diharapkan menjadi langkah positif bagi semuanya. Launching web ini sebagai upaya kami, guru RPL untuk menakar komunitas generasi milenial terutama siswa RPL SMKN9Semarang kaitannya dengan perkembangan teknologi saat ini.

Lebih dari itu, peluncuran web khusus ini, sekaligus menjadi kegembiraan dan kebahagiaan siswa RPL dalam pencanangan program  Satu Siswa Satu Program ( Saistugram ) dan Satu Siswa Satu Kompetensi ( Saistuksi ). Bagi siswa RPL SMKN 9 Semarang. gerakan ini adalah mencari solusi dengan teknologi digital. Program Saistugram Saistuksi adalah program satu siswa menghadapi  globalisasi teknologi, hanya yang tahan banting dan kuat menghadapi tekanan lah yang bakal memetik buahnya. sekaligus menjawab keinginan Presiden untuk menciptakan programer dan developer iNDONESIA dalam menghadapi perkembangan dunia global saat ini.

Dalam sambutan di Rakorpimnas PGRI Presiden RI Jokowi menyatakan, mereka ( siswa ) ada di bimbingan bapak dan ibu guru. Hati-hati. Jangan sampai mereka (anak-anak) sampai hanyut pada arus perubahan yang bisa mengubah sosial budaya dan karakter anak. Guru harus mampu mempersiapkan mereka untuk  menjawab perubahan ( Presiden Jokowi, dalam acara Rakorpimnas PGRI di Hotel Sahid Jaya, Sabtu 22/7-17 ).

Senafas dengan Presiden, kami guru RPL tentunya akan berusaha membimbing, mendewasakan, mencerdaskan dan memperkuat mental siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak agar tahan banting, berkarakter dan beretos kerja tinggi.

Nak gembira itu penting, karena semua materi belajar kalian jadi enteng. a u redi

        KKK RPL