Semarang – kebanggaan bagi semua guru jurusan RPL,  kamis 20 Juli 2017 resmi memiliki komunitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran Rekayasa Perangkat lunak ( MGMP RPL ). Ini berarti semua guru RPL di kota semarang ,  aktifitas dan harapan kedepannya  terakomodir, satu diantaranya bisa mengikuti Pre test Agustus 2017.

Kegiatan MGMP RPL , diharapkan mampu membantu guru menguasai kompetensi sesuai standar pendidik yang disyaratkan dalam Standar Nasional Pendidikan dengan  4 agenda MGMP  antara lain :

1. Program memotivasi guru utuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam merencanakan, melaksanakan dan membuat evaluasi program pembelajaran dalam rangka meningkatkan keyakinan diri sebagai guru profesional.

2. Unjuk kemampuan dan kemahiran guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas atau di laboratorium, menggunakan  media pembelajaran dan alat-alat laboratorium, sehingga dapat menunjang usaha peningkatan dan pemerataan mutu pendidik.

3. Diskusi untuk membahas permasalahan yang dihadapi dan dialami oleh guru dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan mencari solusi alternatif pemecahannya sesuai dengan karakteristik mata pelajaran masing-masing, guru, siswa, kondisi sekolah dan lingkungannya.

4. Pengembangan Keprofesesian Berkelanjutan (PKB)

admin