BUKU KERJA GURU YANG ADA DI RPL

SMKN 9 SEMARANG

2017 – 2018

A. Buku kerja  1 ( LK 1 s/d 5 )

           1. LK 1SKL, KI KD , Analisis model pembelajaran, analisis materi , Analisis penilaian

           2. LK 2 = Penjabaran KIKD dalam IPK (Indikator Pencapaian kompetensi ) – analisis.

           3. LK 3 = Silabus

           4. LK 4 = Evaluasi Penilaian – bank soal – materi soal (  KBM – Ketuntasan Belajar Minimal )

           5. LK 5 =  RPP – ( RPP baru bisa dibuat setelah membuat analisis SKL, KIKD, Analisis materi pembelajaran, analisis penerapan model pembelajaran   dan analisis penilaian ).

B. BUKU KERJA 2 :

          1. Kode Etik Guru
          2. Ikrar Guru
          3. Tata Tertib Guru
          4. Pembiasaan Guru      
          5. Kalender Pendidikan
          6. Alokasi Waktu
          7. Program Tahunan
          8. Program Semester
          9. Jurnal Agenda Guru            

C. BUKU KERJA 3 :       

  1.  Daftar Nilai
  2.  Penilaian Akhlak/Kepribadian
  3.  Analisis Hasil Ulangan – Analisis hasil evaluasi
  4.  Prog pelajaran Remidi/ Perbaikan & Pengayaan
  5.  Daftar buku Pegangan Guru – Siswa
  6.  Jadwal Mengajar
  7.  Daya Serap Siswa
  8.  Kumpulan Kisi soal
  9.  Kumpulan Soal / bank soal
  10.  Analisis Butir Soal
  11.  Perbaikan Soal
  12. penilaian antar teman
  13. Penilaian antar guru. 
  14. Rencana kerja – plan dan target RPL
  15. Catatan kemana setelah siswa lulus – serapan dunia kerja

D. BUKU KERJA 4 :

        1. Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru
        2. Program Tindak Lanjut Kerja Guru/ implementasi – PROGRAM KERJA RPL

ctt : Beberapa conten materi buku kerja ditambahkan sebagai bagaian dari Sustainability dan improvment

Catatan:

  1. Rencana pengembangan keprofesian berkelanjutan yang dilakukan oleh guru sendiri
  2. Rencana pengembangan keprofesian berkelanjutan yang dilakukan bersama guru lain
  3. Rencana pengembangan keprofesian berkelanjutan yang dilaksanakan di sekolah
  4. Rencana pengembangan keprofesian berkelanjutan yang dilaksanakan di KKG/MGMPMGBK
  5. Rencana pengembangan keprofesian berkelanjutan yang dilaksanakan oleh institusi selain sekolah atau KKG/MGMP/MGBK.
  6. Kebutuhan pengembangan keprofesian berkelanjutan yang belum dapat dipenuhi (diajukan/di-koordinasikan oleh Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi untuk dipertimbangkan